H-8 Lebaran, Arus Mudik di Pelabuhan Sadai Masih Berjalan Normal

oleh -0 Dilihat

POLTAMNEWS.COM – Memasuki H-8 lebaran, arus mudik dari pelabuhan Sadai menuju Tanjung Pandan Belitung yang dilayani oleh dua Kapal KMP Menumbing Raya dan KMP Gorari masih berjalan normal seperti hari biasa.

Hal demikian disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bangka Selatan, M. Zamronie, saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (2/4/2024).

“Saat ini arus keluar masuk masuk penumpang dan kendaraan dari pelabuhan Sadai menuju Belitung yang di kelola ASDP masih sesuai dengan jadwal dan masih berjalan normal,” kata Zamronie.

Karena, kata Zamronie, kapasitas antara dua kapal tersebut sangat berbeda. Meski demikian, pihaknya juga telah menyampaikan kepada para penumpang untuk bisa menyesuaikan dengan jadwal yang telah ditentukan dari pihak ASDP maupun dari pihak Dishub Basel selaku pemilik atau operator pelabuhan Sadai.

“Berdasarkan pantauaan di lapangan masih normal, karena kita tau kapasitas dua kapal ini berbeda. Namun kita juga telah menyampaikan kepada penumpang untuk bisa menyesuaikan jadwal yang telah kita tentukan,” ujarnya.

Meski trafik penumpang dan kendaraan masih berjalan normal, Ia memastikan potensi lonjakan penumpang pada priode lebaran tahun ini diprediksi akan meningkat sebesar 5 persen dibanding lebaran Idul Fitri tahun sebelumnya.

“Kalau prediksi dari pihak ASDP sendiri, kemungkinan akan ada peningkatan sedikit sekitar 5 persen di banding dari tahun sebelumnya,” ungkapnya.

Disamping itu, ia juga mengimbau kepada masyarakat yang akan mudik untuk bisa menyesuaikan jadwal keberangkatan baik itu keberangkatan kapal laut maupun armada Bus yang telah ditentukan serta tetap menjaga keselamatan diri disetiap melakukan perjalanan.

“Kami berharap kepada pihak pengelola baik itu pengelola armada terminal Toboali maupun pihak ASDP pengelola pelabuhan Sadai agar betul-betul memperhatikan keselamatan para penumpang, sehingga perjalanan mudik ditahun ini dapat berjalan lancar, aman, sehat, dan selamat,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *