Gelar Fashion Show, Peringati Hari Sumpah Pemuda UPTD SDN 1 Metro Pusat Walikota Mengapresiasi

oleh -0 Dilihat
oleh

Poltamnews.com |KOTA METRO

Memeriahkan Hari Sumpah Pemuda Tahun 2023, UPTD SDN 1 Metro Pusat selenggarakan Fashion Show dengan peragaan pakaian adat, acara tersebut berlangsung di halaman Sekolah SD Negeri 1 Metro Pusat, Sabtu, (28/10/2023).

Nampak hasir pada acara tersebut, Walikota Metro Wahdi Siradjudin, Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman, Sekda Bangkit Haryo Utomo, Kepala Dinas Kominfo Subehi, Kepala Sekolah SD Negeri 1 Metro Pusat Sumarni.

Walikota Metro Wahdi Siradjudin dalam arahannya menyampaikan bahwa,” Saya sangat mengapresiasi Kepala Sekolah dan guru-guru SD Negeri 1 Metro Pusat, yang sudah membangkitkan kembali Nilai-nilai Nasionalisme kepada Anak-anak,” ungkap Wahdi, Mengapresiasi.

Lanjut Wahdi,” Nilai perbedaan, dinamika, tadi seragamnya Beda-beda mengajarkan agar kita mengenal, perbedaan itu suatu hal yang biasa. Sama halnya berbeda pendapat dan sebagainya itu biasa, yang terpenting menjaga akhlak, Nilai-nilai itu yang harus kita berikan kepada masyarakat kita, anak-anak kita,” ujar Wahdi.

Kemudian itu, di tempat yang sama Kepala UPTD Sekolah SD Negeri 1 Metro Pusat Sumarni, saat di konfirmasi sejumlah Wartawan, dalam penyampaiannya mengatakan Anak- anak memang luar biasa menjiwai dan bangga menjadi Generasi Muda yang membanggakan Indonesia.

“Luar Biasa memang Anak-anak menjiwai dan pada moment peringangtan Hari Sumpah Pemuda di Tahun 2023 ini, bangga menjadi Generasi Muda sehingga kelak akan memberikan yang terbaik untuk Indonesia,” harapnya.

Diketahui, pada acara tersebut di isi dengan kemeriahan kostum pakaian adat, mayoritas pakaian adat yang mereka pakai adalah pakaian Adat Lampung, kegiatan ini untuk memupuk kebanggaan menjadi Anak Indonesia, agar mereka tidak tergerus oleh budaya barat, sehingga karekternya menjadi Indonesia.

“Mari kita tanamkan sejak usia dini, sehingga menjadi kebanggaan dengan memperagakan budaya-budaya Indonesia,” ucap Kepala UPTD SDN 1 Metro Pusat.

Lanjut Kepala Sekolah SD Negeri 1 Metro Pusat Sumarni,” Kita telah mempersiapkan beberapa hadiah untuk menyemangati para peserta,dan hadiah tersebut dihimpun dari para Orang tua/Wali Murid dan dari Bapak/Ibu guru, serta ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada para Wali Murid yang telah terlibat dalam kegiatan ini, hingga acara ini dapat berlangsung dengan aman dan lancar,” pungkasnya. (Jjs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *