Evaluasi Pengendalian Inflasi, Pemkab Siapkan Langkah Ini Sebagai Tindak Lanjut

oleh -0 Dilihat

POLTAMNEWS.COM|Bangka Selatan,-Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan menggelar kegiatan evaluasi pengendalian inflasi.

Kegiatan bertajuk High Level Meeting pengendalian inflansi daerah ini dilaksanakan diruang rapat gunung namak, Sekretariat Daerah Kabupaten Basel, Senin (22/07/2024).

Dalam kegiatan ini, turut hadir Wakil Bangka Selatan, Debby Vita Dewi, Kasdim 0432 Basel, Perwakilan Polres Basel, Kepala BPS Bangka Selatan, Perwakilan BI Bangka Belitung serta sejumlah kepala OPD di Lingkungan Pemkab Basel.

Dalam sambutannya, Debby Vita Dewi mengatakan, rapat high level meeting pengendalian inflasi ini bertujuan untuk mencermati dan mengevaluasi kembali pergerakan harga harga komoditas kontributor inflasi.

“Berdasarkan informasi yang disampaikan, secara umum pergerakan harga komoditas seperti beras, ayam, daging, bawang masih stabil. Adapun komoditas cabe secara nasional, regional maupun di Bangka Selatan sendiri menjadi pantauan khusus,” kata Debby.

Ia menjelaskan, berdasarkan kondisi tersebut, ada beberapa tindaklanjut yang sudah dan akan di lakukan. Langkah tersebut antara lain pemantauan ketersediaan stok sekaligus kelancaran distribusi komoditas cabe dan lainnya setiap 2 minggu.

“Selanjutnya, dengan menggelar operasi pasar rutin juga setiap 2 minggu. Untuk Peningkatan produksi dilakukan dengan gerakan menanam cabe di lahan pekarangan serta secara bertahap melakukan program penanaman cabe dibeberapa lokasi yang sudah disiapkan seperti Rias, Serdang, Keposang dan Pulau Besar,” pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *