,

Era: Lahan Untuk Para Pedagang di Terminal Toboali Siap Digunakan

oleh -250 Dilihat

Poltamnews.com, BANGKA SELATAN – Pemerintah daerah Kabupaten Bangka Selatan melalui Kabid Perdagangan telah menyiapkan lahan untuk relokasi para pedagang pasar induk ke Terminal toboali.

Adapun rencana pembangunan pasar induk Toboali, yang akhir bulan agustus segera dilakukan pembangunan dalam waktu dekat dengan bersumber dari (APBN) Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara.

Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Era Fitrawati mengatakan, untuk sementara pelaksanaan pembangunan para pedagang yang berjualan di pasar induk sementara dipindahkan ke lahan kosong yang berada di depan Terminal Toboali.

“Alhamdulillah, sudah kita sampaikan, bahwa lokasi atau lahan yang kita siapkan di depan Terminal Toboali,” ujar Era usai Sosialisasi kepada pedagang, Rabu (2/8/2023) pagi.

Sejauh ini, lanjutnya, kegiatan lelang tender proyek pembangunan pasar induk selesai, para pedagang diharapkan pindah kelokasi yang sudah kita siapkan.

“Syukur pedagang bisa berkoordinasi dengan kami semua kondusif, walaupun ada beberapa pedagang yang menolak dan bersedia pindah ke lahan depan Terminal Toboali,” sebutnya.

Ia menghimbau kepada para pedagang, untuk dapat saling mendukung apa yang dicanangkan pemerintah daerah.

“Tentunya saya berharap para pedagang bisa saling mendukung untuk mewujudkan pembangunan Pasar Modern ini. Ini semua untuk kepentingan bersama demi kemajuan daerah Kabupaten Bangka Selatan,” tutupnya.

(Hendrik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *