,

Eddy Supriadi Dicopot, Bupati Basel Tunjuk Hefi Sebagai Plh Sekda

oleh -0 Dilihat

Poltamnews.com, BANGKA SELATAN – Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid mencopot jabatan Eddy Supriadi sebagai Sekretaris Daerah Bangka Selatan.

Eddy yang sebelumnya menjabat Sekda Bangka Selatan, kini bergeser menjadi Staff Ahli Bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan Pemkab Bangka Selatan.

Sementara, jabatan Sekda Bangka Selatan di jabat oleh Pelaksana tugas harian (Plh) Hefi Nuranda, yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Lingkungan Hidup sekaligus merangkap Pelaksana tugas (Plt) Dinas Pekerjaan Umum Bangka Selatan.

Hal ini diketahui setelah Bupati Bangka Selatan resmi melantik sebanyak 55 aparatur Sipil Negara (ASN) mulai dari eselon II, III dan IV yang berlangsung di Gedung Serbaguna Pemkab Bangka Selatan, pada Jumat (18/8/2023).

Riza Herdavid mengatakan, alasan dirinya menggantikan Sekda yang sebelumnya di jabat oleh Eddy Supriadi hanya untuk meningkatkan kinerja.

Pergantian ini merupakan hal biasa sebagai penyegaran di sebuah roda organisasi ke pemerintahan.

“Yang jelas ini untuk meningkatkan kinerja, sebetulnya kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) sebelumnya sudah baik, cuma kita lakukan untuk penyegaran rutin saja. Dan saya juga apresiasi Pak Eddy yang sudah banyak membantu saya dengan Wabup dalam menjalankan roda pemerintahan,” ucap Riza, saat ditemui wartawan.

Ia juga meminta kepada pejabat yang baru dilantik agar bisa menjalankan kinerja sesuai tupoksi serta mampu menterjemahkan dan menjalankan visi-misi Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan dalam program kerjanya.

Tentu hal ini akan menjadi evaluasi dirinya agar kedepan apa yang diinginkan Bupati dan Wakil Bupati dapat berjalan maksimal.

“Saya tidak mau mendengar hal-hal yang tidak diinginkan masyarakat. Ketika kalian menyakiti masyarakat sama saja menyakiti saya dan ketika kalian menghianati saya sama saja dengan menghianati masyarakat. Karena yang saya tuntut bagaimana bisa meningkatkan kinerja. Dan boleh dicek yang saya isi di posisi strategis itu merupakan orang-orang yang profesional,” ujarnya.

Sementara, Plh. Sekda yang baru dilantik, Hepy Nuranda mengatakan, dirinya akan siap menunjukkan kinerja terbaiknya dalam menjalankan roda pemerintahan di lingkungan Pemkab Bangka Selatan, jelasnya.

Apa yang menjadi prioritas Bupati dan Wakil Bupati, lanjutnya akan dilaksanakannya dengan maksimal sehingga apa yang menjadi harapan masyarakat Bangka Selatan dapat terwujud.

“Insya Allah saya akan siap menunjukkan kinerja saya dan saya akan siap mengawal program-program yang menjadi prioritas Bupati dan Wakil Bupati,” ujarnya.

“Karena ini tugas dan amanah yang cukup berat, yang terpenting bismillah aja dan juga mohon doa dari kawan-kawan, mudah-mudahan apa yang menjadi harapan masyarakat Bangka Selatan kita bisa perjuangkan bersama-sama,” tutur Hefi Nuranda. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *