DPC Partai Demokrat Basel Targetkan 5 Kursi di Pileg 2024 Mendatang

oleh -100 Dilihat
oleh

Poltamnews.com||BANGKA SELATAN – Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Bangka Selatan menargetkan 5 (lima) kursi di DPRD Kabupaten Bangka Selatan.

Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Bangka Selatan, Wendy optimis Partai berlambang bintang mercy milik Susilo Bambang Yudhoyono ini akan raih 5 kursi di DPRD Kabupaten Bangka Selatan pada Pileg 2024 mendatang.

“Pada Pileg 2024 nanti kami optimis target kami ada 5 kursi di DPRD nanti yakni Dapil 1 akan ada dua kursi, Dapil 2 ada satu kursi, Dapil 3 satu kursi dan Dapil 4 juga satu kursi, jadi kami hanya menargetkan hanya untuk menambah satu kursi lagi untuk tahun 2024,” Kata Wendy kepada wartawan usai rapat paparan Bacaleg 2024 di Markas DPC Partai Demokrat Bangka Selatan, Minggu (8/1/2023).

Menurut dia, target ini sesuai dengan apa yang dicapainya pada Pileg tahun 2019 kemarin.

“Kalau kita berkaca di Pileg 2019 kemarin, seharusnya kan kalau memang misalkan Dapil 1 sudah 12 kursi, ya kami sudah di kursi ke 12, artinya kami pemenang nomor 2 dari Dapil 1 di 2019 kemarin,” Ujarnya.

Kendati demikian, Ia mengatakan pihaknya akan terus bekerja keras dalam mencari Calon Legislatif (Caleg) yang berpotensi untuk menghasilkan suara yang maksimal.

“Intinya untuk meraih dua kursi itu kan tidak mudah dan harus bekerja keras, artinya kami harus benar-benar mencari Caleg yang berpotensi nantinya biar hasil di Pileg nanti bisa maksimal,” Ungkapnya.

Dirinya berharap pada pemilihan 2024 nanti, Partai Demokrat bisa menjadi Partai pemenang pertama.

“Kami berharap di tahun 2024 mendatang, Partai Demokrat bisa menjadi Partai pemenang di urutan pertama dari partai-partai lainnya pada pemilihan serentak nanti” Pungkasnya. (Riki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *