DKUKMINDAG Basel Sediakan 100 Lapak Gratis UMKM di Even Kemilau Pesona Jilid II

oleh -0 Dilihat

POLTAMNEWS.COM|Bangka Selatan,- Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan (DKUKMINDAG) Bangka Selatan membuka pendaftaran lapak jualan bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di event Kemilau Pesona jilid II yang bakal digelar selama 4 hari sedari tanggal 24 hingga 27 Juli 2024, di Sports Center Pemkab Basel.

Kepala DKUKMINDAG Basel, Anshori mengatakan, para pelaku UMKM bisa mendaftar langsung di Link https://bit.ly/PendaftaranUMKMKemilau dengan mengisi formulir data sesuai dengan usaha yang akan didaftarkan.

Untuk persyaratannya, para pelaku UMKM harus melengkapi persyaratan berupa Nomor Induk Berusaha (NIB) dan KTP

“Kami sampaikan secara teknis agar segera mendaftar melalui link pendaftaran yang Kami sediakan. Pendaftaran akan dibuka mulai tanggal 15 s/d 17 Juli 2024. Selain itu, pelaku UMKM yang ingin berpartisipasi juga harus melengkapi persyaratan NIB dan KTP,” kata Kepala DKUKMINDAG Basel Anshori, Minggu (14/7/2024).

Anshori menjelaskan, pada even pesona kemilau jilid II tahun ini, pihaknya menyediakan sekitar 100 unit stand UMKM secara gratis bagi pelaku UMKM yang bermukim di Bangka Selatan.

“Sebagai salah satu tujuan utama penyelenggaraan Even Kemilau Pesona ini, peningkatan pendapatan pelaku umkm harus kita optimalkan. Untuk itu, Kita akan memberikan layanan penyediaan tenda, listrik dan kebersihan secara gratis sebanyak 100 unit lapak. Tentu saja ini diperuntukkan Pelaku UMKM yang ada di Bangka Selatan,” ujarnya.

Ia juga mengungkapkan, bagi pelaku UMKM yang tidak tercover dalam 100 unit lapak gratis, pihaknya akan tetap memfasilitasi spot lokasi bagi pelaku UMKM, termasuk juga bagi pelaku UMKM yang memiliki tenda sendiri untuk lapak jualan.

“Kita harapkan semua pelaku umkm agar dapat mendaftar pada tanggal yang sudah Kita tentukan. Data ini sangat penting bagi Kita agar selanjutnya dapat melakukan pengaturan sesuai dengan kondisi lokasi yang tersedia,” tukasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *