DKUKMINDAG Akan Siapkan Lapak bagi Pedagang Takjil Selama Bulan Puasa

oleh -199 Dilihat
oleh

POLTAMNEWS.COM| BANGKA SELATAN

Pelaksanaan tugas (Plt) Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (DKUKMINDAG) Kabupaten Bangka Selatan, Muhammad Ikbal menyebutkan Saat bulan puasa, pihaknya akan menyiapkan lapak bagi pedagang takjil.

Hal tersebut dikatakan Ikbal sapaan akrabnya kepada wartawan melalui via telpon, pada Rabu (8/3/2023).

Ia menjelaskan, rencana lokasi yang akan disiapkan oleh pihak DKUKMINDAG berada disamping Pusyandik Toboali, namun pengalokasian lahan tersebut masih dilakukan penataan terlebih dahulu sebelum dijadikan tempat penjual takjil.

“Biasanya kan kalau menjelang bulan puasa, di Kawasan Himpang Lima pasti banyak para pedagang takjil, nah rencana kami nanti selama bulan puasa kami akan menyiapkan lapak tersebut untuk para pedagang,” kata Ikbal.

“Kalau untuk lapak sih rencana kami di samping Pusyandik Toboali, tapi untuk pengalokasian lahan kami perlu penataan dulu, dan itu salah satu upaya kami agar para pedagang tidak berjualan di tempat yang telah dilarang pemerintah,” ujarnya.

Untuk itu, lanjut Ikbal pemerintah akan memberikan solusi, agar disaat jelang puasa tidak ada lagi yang berjualan di area Kawasan Himpang lima, namun apabila nanti ada yang ingin memanfaatkan fasilitas umum harus menaati rencana tata ruang agar mendapatkan izin berjualan di area fasilitas umum.

“Sebagai antisipasi agar para pedagang takjil saat bulan puasa tidak berjualan ditempat sebelumnya, maka kita tempatkan di tempat khusus dan juga agar kawasan perindustrian juga steril dari para pedagang,” pungkasnya. (Riki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *