Diskominfo Kota Prabumulih Kunker ke PWI Babel

oleh -24 Dilihat
oleh

poltamnews.com|PANGKALPINANG – Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Prabumulih, Sumatera Selatan melakukan kunjungan ke sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Jalan Jendral Sudirman Pangkalpinang, Jum’at (17/06/22).

Kedatangan rombongan Diskominfo Prabumulih tersebut, disambut oleh Sekretaris PWI Babel Fakhruddin Halim, dan Ketua SIWO Rudi Syahwani beserta beberapa pengurus PWI Babel lainnya.

Kunjungan Diskominfo Prabumulih ke Sekretariat PWI Babel bertujuan untuk berkonsultasi tentang Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang rencananya akan dilaksanakan di Bumi penghasil Nanas tersebut tahun 2023 mendatang.

Sekretaris PWI Babel, Fakhruddin Halim mengatakan, PWI Babel siap mendukung dan membantu jika dibutuhkan.

“Kami di PWI Babel siap membantu apabila itu memang dibutuhkan, kitapun mendukung kalau UKW diselenggarakan di Prabumulih tahun depan,” ujar Fakhruddin.

Sementara, Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Diskominfo Prabumulih, Candra, mengungkapkan bahwa pihaknya ingin mencari informasi apa saja yang ada di Kota Pangkalpinang yang bagus dan menarik untuk disampaikan ke daerah Prabumulih, serta sebagai hiburan bagi wartawan sebelum pelaksanaan UKW di Prabumulih.

“Pertama kita mencari informasi apa saja yang menarik di Kota Pangkalpinang untuk kita terapkan di daerah kita nantinya, sedangkan yang kedua sebagai hiburan untuk wartawan sebelum pelaksanaan UKW di laksanakan,” ungkapnya.

Candra mengungkapkan, anggotanya ada kurang lebih 100 Wartawan, termasuk panitia pelaksananya di tahun 2022.

“Yang akan kita laksanakan kegiatan UKW di Prabumulih tahun 2023 nanti, ada kurang lebih 100 wartawan,” tuturnya

Selain bersilaturahmi, Diskominfo Prabumulih juga membahas kerjasama dengan PWI Babel terkait Orientasi Media Massa di Kota Pangkalpinang, untuk pelaksanaan UKW kedepannya.

Hadir dalam kunjungan kerja tersebut, Sekretaris Dinas Kominfo Prabumulih Edi Maksum, Kabid IKP Diskominfo Prabumulih Chandra, beserta stafnya Halma.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *