Diskominfo Basel Gelar Bimtek Pendampingan Pengelolaan Website OPD

oleh -0 Dilihat

Poltamnews, Bangka Selatan – Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Selatan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bangka Selatan, melakukan pelatihan dan pendampingan admin pengelola website OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan.

Kepala Diskominfo Pemkab Bangka Selatan, Yuri Siswanto mengatakan pelatihan dan pendampingan ini dilakukan selama dua minggu, bertempat di Gedung Bangka Selatan, Command Center dan diikuti oleh seluruh OPD di Lingkungan Pemkab Bangka Selatan secara bertahap.

“Dalam dua minggu ini, Kita melakukan pelatihan dan pendampingan admin pengelola website OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan. Ini merupakan tindak lanjut arahan Pak Bupati agar OPD lebih Informatif terkait dengan pembangunan yang telah dilakukan,” ucap Yuri Siswanto, Selasa (3/10/2023)

Menurut Yuri, pelatihan ini penting karena website OPD merupakan sarana untuk penyampaian informasi kepada masyarakat terkait program dan kegiatan yang dilakukan.

“Tujuannya dilakukan pelatihan dan pendampingan petugas admin website OPD ini adalah semakin menguatkannya peran PPID OPD,” Jelas Yuri.

Ia menambahkan PPID OPD memiliki wewenang untuk menyampaikan informasi publik kepada masyarakat terkait dengan program dan kegiatan yang dilakukan.

“Ada beberapa dokumen yang memang harus dipublis kepada masyarakat seperti Renstra OPD, Renja OPD dan LAKIP OPD. Tentu saja kesemuanya dapat digunakan melalui Website OPD,” kata Yuri.

Lanjutnya, penguatan peran PPID dalam memanfaatkan website nya juga merupakan upaya untuk mengeliminir berita palsu atau hoaks.

“Untuk itu, kami berharap agar pelatihan dan pendampingan petugas admin website memberikan dampak maksimal sesuai yang kita harapkan,” tutur Yuri.

 

Sumber : Diskominfo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *