Dindikbud Bangka Selatan Gelar Sosialisasi Matangkan Proses Teknis PPDB Tahun 2024

oleh -0 Dilihat

POLTAMNEWS|Bangka Selatan – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Bangka Selatan menggelar sosialisasi untuk mematangkan proses teknis Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2024.

Kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan di Ruang Rapat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bangka Selatan pada Jumat (7/6/2024) itu, diikuti oleh Kepala sekolah dan petugas operator SD di Lingkungan Dindikbud Basel.

Kepala Dindikbus Basel Elfan Rulyadi mengatakan, sosialisasi yang diberikan kepada Kepala Sekolah dan petugas operator di masing-masing sekolah ini, bertujuan untuk memantapkan persiapan PPDB tahun ajaran 2024 berbasis online.

“Sosialisasi ini diberikan kepada pihak sekolah yang meliputi kepala sekolah dan petugas operator SD di Lingkungan Dindikbud Basel. Untuk Sosialisasi PPDB jenjang SMP sudah dilakukan pada senin kemarin,” kata Elfan.

Elfan menjelaskan, dalam sosialisasi ini ada hal teknis yang harus disempurnakan oleh para peserta, khususnya yang berkaitan dengan aplikasi PPDB Online. Ia juga mengungkapkan pada sosialisasi ini, pihaknya di bantu langsung oleh Tim IT Diskominfo Basel.

Elfan berharap, tahapan sosialisasi yang dilakukan ini dapat memantapkan persiapan teknis dan administrasi selama proses PPDB online.

“Pada sosialisasi ini, alhamdulillah kita dibantu langsung oleh tim IT Diskominfo Basel. Kami berharap materi sosialisasi yang diberikan oleh teman-teman Diskominfo Basel ini semakin memantapkan persiapan teknis dan administrasi selama proses PPDB online ini, sehingga proses PPDB Online tahun ini dapat berjalan lancar,” ujar Elfan.

Sementara itu, Kabid E-Goverment Diskominfo Basel Metriyopi mengatakan, pihaknya akan memberikan dukungan secara optimal terkait proses teknis PPDB online tahun ajaran 2024, khususnya dari aspek IT.

“Tentu kami akan memberikan dukungan optimal, khususnya dari aspek IT. Aspek itu antara lain dukungan pengembangan aplikasi, jaringan, dan operator. Kita juga sudah melakukan koordinasi terkait timeline proses PPDB dan kemungkinan lonjakan traffic pengguna atau pendaftar. Mudah mudahan proses PPDB online ini bisa berjalan lancar dan tanpa kendala” ujarnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *