Desa Bumiharjo Bangun Gudang  Fasilitas Puskesdes 

oleh -0 Dilihat
oleh

LAMPUNG TIMUR | Poltamnew.com

Melengkapi Fasilitas Puskesdes (Pusat Kesehatan Desa) untuk kepetingan masyarakat untuk mencapai kesejahteraan khususnya dalam pelayanan kesehatan Masyarakat Desa Bumiharjo Kecamatan Batanghari Kabupaten Lampung Timur, pada Sabtu ( 04/05/2024) nampak sudah memulai pembangaunan Puskesdes Desa.

Hal tersebut di akui, Sutoto selaku Kasi Kesra Desa setempat pada Awak media Poltamnews.com menyampaikan,

” Sudah 3 hari kami mulai mengerjakan pembangunan fisik untuk melengkapai Fasilitas Puskesdes yang sudah ada,” ucap Sutoto.

Menurut Sutoto selaku Kasi Kesejahteraan (Kesra) Desa Bumiharjo, bangunan Puskesdes yang sudah ada belum memiliki gudang dan juga belum ada tempat parkir kendaraan untuk kader-kader, dan dalam hal ini intinya untuk kenyamanan kita semua baik Kader beserta perangkat Desa Bumiharjo beserta masyarakat.

Lebih lanjut di jelasnya,

” Pembangunan ini berdasarkan hasil dari Musyawarah Dusun (Musdus) di lanjutkan dari hasil keputusan Musyawarah Desa (Musdes) dan di putuskan di Musrenbang tingkat kecamatan,” jelasnya.

” Dan pembangunan Fisik yang di peruntukkan sebagai gudang dan parkir kendaraan petugas kader dan perangakat Desa Bumiharjo, terlaksana dan di anggarkan dengan jumlalah Anggaran Rp : 100.261.500 yang bersumber dari APBN melalui program Dana Desa Tahun 2024,” pungkas Sutoto Kasi Kesejahteran Desa Bumiharjo Kecamatan Batanghari Kabupaten Lampung Timur.

Sementara itu, Mahfud Sidiq. S.Pd selaku Kepala Desa Bumi harjo di tempat yang sama, mengapresiasi pada perangkat Desa yang membidangi sudah menerapkan dalam pengerjaannya sesuai dengan Rencana Anggaran Belanja (RAB).

” Alhamdulillah pembangun ini dapat terlaksan, dan saya sangat mengapresiasi pada perangangkat desa yang membidangi, mudah-mudahan pembangun ini dapat langsung di rasakan manfaatnya oleh masyarakat Desa Bumiharjo, dan kita berkomitmen menjalakan tugas masing-masing mengikuti sesuai tugas dan pungsinya,” pungkas Mahfud Sidiq. S.Pd Kepala Desa Bumi Harjo Kacamatan Batanghari Kabupten Lampung Timur. (Ril)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *