Damkar Basel Gercep Padamkan Kebakaran Mobil di THM Black Jack Toboali

oleh -68 Dilihat
oleh

POLTAMNEWS.COM | TOBOALI

Suasana hiruk pikuk Tempat Hiburan Malam (THM) Black Jack di Parit 9, Desa Gadung, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan seketika berubah mencekam pada Kamis (12/9/2024) kemarin.

Sebuah mobil minibus milik salah seorang warga setempat menjadi sasaran amukan si jago merah. Peristiwa kebakaran yang terjadi sekitar pukul 13.00 WIB ini menyisakan puing-puing kendaraan yang hangus terbakar. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Mendapatkan laporan kejadian, petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bangka Selatan dengan sigap meluncur ke lokasi kejadian. Sebanyak dua unit mobil pemadam kebakaran dan 12 personel dikerahkan untuk memadamkan kobaran api yang semakin membesar.

“Kami menerima laporan sekitar pukul 13.30 WIB. Tim kami langsung menuju lokasi dan berhasil memadamkan api sekitar pukul 14.10 WIB,” ungkap Kepala Bidang Penanggulangan Bencana dan Kebakaran (BPBK) Satpol PP Basel, Ardiansyah.

Petugas Damkar bekerja keras untuk mencegah api merembet ke bangunan lain di sekitar lokasi kejadian. Setelah api berhasil dipadamkan, petugas kemudian melakukan pendinginan untuk memastikan tidak ada sisa bara api yang dapat memicu kebakaran kembali.

“Setelah pemadaman dilakukan, kami melakukan pendinginan area dengan cara mengurai material yang terbakar agar tidak menyisakan api maupun asap,” tambah Ardiansyah.

Menyikapi kejadian ini, Ardiansyah mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dan berhati-hati terhadap potensi terjadinya kebakaran dan segera melaporkan kejadian kebakaran kepada petugas jika melihat adanya tanda-tanda kebakaran.

“Kami mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dan berhati-hati. Jika terjadi kebakaran, segera laporkan kepada petugas,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *