Dalam Sehari, Riza-Debby Raih 2 Penghargaan Nasional

oleh -0 Dilihat
Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan, Riza-Debby meraih 2 penghargaan Nasional. (Foto:Ist)

POLTAMNEWS.COM|Bangka Selatan, – Tiada hari tanpa prestasi. Mungkin kalimat ini pantas disematkan kepada Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid Debby Vita Dewi. Bagaimana tidak, di hari yang sama Riza-Debby menyabet 2 Penghargaan Nasional.

Penghargaan Nasional pertama, Riza-Debby menerima penghargaan Universal Health Coverage (UHC) award 2024 kategori Madya dari Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, di Krakatau Grand Ballroom, Kawasan TMII Jakarta Timur pada Kamis (8/9/2024) siang.

Penghargaan UHC Award 2024 ini merupakan bentuk apresiasi atas komitmen pemerintah Kabupaten Bangka Selatan dalam mendukung program strategis nasional dengan mendorong terwujudnya Cakupan Kesehatan Semesta atau Universal Health Coverage (UHC).

Sementara, penghargaan kedua yang diterima dua pimpinan daerah Bangka Selatan berjargon Asak Kawa Kite Pacak ini berupa penghargaan Pemimpin Daerah Award 2024 kategori Peningkatan Ekonomi dari iNews MNC. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid di Jakarta Concert Hall (JCH), iNews Tower, Jakarta pada Kamis (8/9/2024).

Prestasi tersebut berhasil dicapai berkat kepiawaian kepemimpinan Riza-Debby yang dinilai telah sukses melakukan kemajuan bagi daerah melalui program Penguatan Ekosistem UMKM.

“Alhamdulillah, hari ini saya bersama Bu Wabup hanya kebagian ngambilnya saja. Ini hasil gotong royong dan kerjasama seluruh stakeholder di Pemkab Bangka Selatan maupun diluar dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ucap Riza Herdavid, Sabtu (9/8/2024).

Riza mengatakan apresiasi nasional yang diperoleh ini bisa menjadi energi tambahan bagi Pemkab Bangka Selatan dalam meningkatkan kualitas berbagai pelayanan masyarakat di Kabupaten Bangka Selatan.

Melalui sektor UMKM, lanjut Riza, berbagai upaya juga telah dilakukan seperti, bantuan peralatan, bantuan rumah produksi, subsidi ongkir maupun gelaran even. Disamping itu, Pasar Toboali juga sudah selesai dilakukan revitalisasi. Hal ini ditujukan agar transaksi perdagangan pelaku umkm semakin tertata.

“Pemkab Bangka Selatan terus berkomitmen meningkatkan pelayanan bagi masyarakat diberbagai sektor. Untuk itu, mohon dukungan dari masyarakat dengan memberikan saran dan masukan bagi Pemkab Bangka Selatan agar pelayanan yang diberikan menjadi lebih baik,” ujar Riza Herdavid.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *