Bupati Sampaikan Raperda dalam Rapat Paripurna DPRD Bangka Selatan

oleh -32 Dilihat
oleh

PN.COM|BANGKA SELATAN – Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid Menyampaikan tiga Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Bangka Selatan Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Angggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2021, Penyelenggaraan Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat, serta Penanggulangan Penyakit Menular, Sabtu (24/6/2022).

“Ketiga Raperda tadi semoga mendapat respon yang baik dari pihak anggota DPRD sehingga bisa menjadi sebuah Perda.”kata Riza Herdavid saat memberikan sambutan pada Rapat Paripurna di gedung DPRD Bangka Selatan,Jumat(24/6).

Riza Herdavid menjelaskan bahwa pertanggungjawaban pelaksanaan APBD kepada DPRD berupa laporan keuangan yang telah diperiksa oleh badan pemeriksa keuangan dan perlu mendapatkan persetujuan DPRD Sebagaimana tertuang dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 77 tahun 2020 tentang pedoman teknis pengelolaan keuangan daerah.

Orang nomor satu di Bangka Selatan ini menambahkan kewajiban akan penyampaian Raperda pertanggungjawaban keuangan merupakan amanat Undang-Undang Nomor 17 tahun 2003.
“selambat-lambatnya 6 (enam) bulan setelah tahun anggaran berakhir, dan paling lambat 7 (tujuh) bulan setelah tahun anggaran berakhir.”ujarnya.

Riza Herdavid menegaskan dalam penyampaian Raperda tersebut di hadapan DPRD dan Para Undangan, Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan tetap berkomitmen untuk menjaga kualitas pengelolaan dan pertanggungjawaban keuangan daerah, penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat, serta pencegahan dalam menanggulangi penyakit menular.

“Semoga Raperda ini bisa menjadi produk hukum agar Pemerintah Daerah dapat menjalankan tugasnya lebih baik lagi.”ungkapnya.

Ketua DPRD Kabupaten Bangka Selatan Erwin Asmadi mengatakan kegiatan ini sudah menjadi jadwal pihak DPRD untuk dilakukan Paripurna bersama Pemerintah Daerah.

“ini merupakan tindaklanjut agenda DPRD pada Bulan Juni, agar pelaksanaan agenda kegiatan yang telah disusun dapat di laksanakan sesuai jadwal.”Ungkap Politikus Muda PDI Perjuangan.(Rahmat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *