Bupati Basel Serahkan Perlengkapan Sekolah Gratis untuk Peserta Didik Baru

oleh -0 Dilihat

POLTAMNEWS.COM|SADAI,- Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid menyerahkan secara simbolis bantuan perlengkapan sekolah gratis untuk peserta didik baru tahun ajaran 2024-2025.

Bantuan perlengkapan sekolah itu diserahkan Riza Herdavid dengan didampingi Wakil Bupati Basel Debby Vita Dewi, pada malam ramah tamah program Aik Bakung di Desa Sadai, Kecamatan Tukak Sadai, pada Senin (15/7/2024) malam.

“Perlengkapan sekolah yang kita bagikan hari ini berupa seragam sekolah, tas, buku, dan perlengkapan lainnya. Tentunya, program seragam gratis ini telah kita realisasikan setiap tahunnya sebagaimana ini bagian dari 4 program kerja Riza-Debby disaat kampanye,” kata Bupati Riza.

Riza mengungkapkan, perlengkapan sekolah Ini akan disalurkan ke masing-masing sekolah. Ia menyebut, bantuan perlengkapan sekolah ini nantinya akan diterima oleh peserta didik baru jenjang SD dan SMP.

“Untuk bantuan perlengkapan sekolah sudah dibagikan hari ini ke masing-masing sekolah, karena sudah masuk ajaran baru,” ujarnya.

Menurut dia, program perlengkapan sekolah gratis itu merupakan upaya Pemkab Basel dalam menekan angka putus sekolah yang terjadi di wilayah itu.

“Kita ingin bantuan perlengkapan sekolah gratis bisa membantu mengurangi biaya pendidikan anak-anak mereka. Kita tidak mau anak-anak ini berhenti sekolah, makanya dibantu lewat program ini. Dengan harapan dapat memacu semangat belajar siswa untuk mempersiapkan pelajar yang berdaya saing dan mewujudkan generasi emas dari Bangka Selatan,” pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *