Bupati Basel Kucurkan Rp 8,9 Milyar Untuk Wisata Air Panas dan Infrastruktur Jalan Desa Nyelanding

oleh -0 Dilihat

POLTAMNEWS.COM – Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid beserta seluruh jajarannya melakukan kunjungan kerja melalui program Ajak Bupati Kite Sambang Kampung (Aik Bakung) edisi ke 20 di Desa Nyelanding, Kecamatan Air Gegas, Kabupaten Bangka Selatan.

Dalam kunjungan kali ini, Bupati Riza Herdavid mengucurkan anggaran sebesar Rp. 8,9 milyar. Hal ini diutarakan Riza saat malam ramah tamah Aik Bakung ke 20 yang digelar di Lapangan Bola Desa Nyelanding, Selasa (6/2/2024) malam.

Riza mengatakan, anggaran sebesar Rp. 8,9 milyar tersebut diperuntukkannya untuk pengembangan tempat wisata air panas dan pembangunan infrastruktur jalan di Desa Nyelanding.

“Untuk item-itemnnya saya kurang mengerti. Tetapi dana tersebut fokusnya untuk pembangunan beberapa jembatan kecil dan tempat wisata air panasnya, dan itu terakomodir sebesar Rp. 900 juta dari APBD Basel,” kata Riza.

Sedangkan, lanjut Riza, untuk anggaran sebesar Rp 8 milyar itu dari anggaran Provinsi yang nantinya akan dipergunakan untuk pembangunan infrastruktur jalan di Desa Nyalanding.

“Kalau untuk infrastruktur jalan itu dana nya langsung dari Provinsi, karena itu tanggungjawab Provinsi. Jadi yang dari APBD Basel kami tumpahkan untuk air panas dan jembatan-jembatan kecil yang mungkin mengarah ke sungai-sungai yang ada di Desa Nyelanding,” ujarnya.

Ia menjelaskan, alasan dirinya fokus untuk mengembangkan tempat wisata air panas dan jembatan-jembatan kecil itu, dikarenakan untuk membangkitkan dan meningkatkan perekonomian masyarakat yang ada di Desa tersebut.

“Tentunya kami ingin mengenalkan Desa Nyalanding ini lewat wisatanya, karena dari laporan yang kami dapatkan saat ini pengunjung makin bertambah. Artinya ada peningkatan perekonomian, dengan demikian Pemerintah Daerah tentu harus bertanggungjawab agar perekonomian di Desa ini terus tumbuh dan bertambah di Desa Nyalanding,” jelasnya.

Pada kegiatan malam ramah tamah di Desa Nyelanding, selain menyerap aspirasi dari masyarakat, Bupati Riza Herdavid turut memberikan bantuan bagi pelaku UMKM berupa tambahan modal.

Selain itu, kegiatan malam ramah tamah ini juga dihibur oleh penampilan grop hadroh sholawat, pertunjukan pencak silat dan penampilan qori dan qoriah dari salah satu pondok pesantren yang ada di Desa tersebut.

“Terima kasih atas partisipasi luar biasa masyarakat Desa Nyelanding, semoga apa yang kami lakukan kepada masyarakat dapat betul-betul bermanfaat untuk masyarakat,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *