Buka MTQH ke 12, Riza: Jaga Ukhuwah dan Lahirkan Generasi Qur’ani Terbaik di Bangka Selatan

oleh -381 Dilihat
oleh

POLTAMNEWS.COM|TOBOALI

Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid bersama Wakilnya Debby Vita Dewi secara resmi membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an dan Hadist (MTQH) ke 12 tingkat Kabupaten di Masjid Agung Abdurrahman Pemkab Basel, pada Senin (12/8/2024) malam.

Dalam sambutannya, Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid berpesan kepada para kafilah untuk berkompetisi dengan santun, serta menjunjung tinggi sportifitas dan selalu menjaga ukhuwah agar menghasilkan insan Qur’ani terbaik.

“Selamat datang kepada para kafilah dari 8 Kecamatan, dan selamat mengikuti berbagai cabang musabaqoh, dengan tetap menjaga dan menegakkan sportifitas agar dapat menghasilkan insan Qur’an terbaik dari Basel, yang nantinya akan berkompetisi pada MTQH Tingkat Provinsi pada bulan November nanti di Toboali,” ucapnya

Dikatakan Riza, kegiatan MTQH ini dilaksanakan sebagai langkah untuk mengenalkan keislaman kepada generasi muda, dan meningkatkan pemahaman, penghayatan serta pengamalan isi Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari.

Oleh karena itu, dirinya mengajak seluruh kafilah untuk mengikuti kegiatan ini dengan penuh semangat, kejujuran dan yang tentunya utamakan sportifitas, sebab MTQH merupakan perlombaan cabang ilmu akhirat, ganjaran pahala berlipat, dan diharapkan menjadi syafa’at di akherat.

“Saya berharap semoga pelaksanaannya kegiatan MTQH ke MTQH ke-12 tingkat kabupaten ini dapat berjalan dengan baik, tertib, aman dan lancar sampai penutupan nanti,” ujarnya.

Kegiatan MTQH ke-12 tingkat Kabupaten Bangka Selatan ini diikuti sebanyak 196 kafilah dari seluruh Kecamatan di Basel. Dalam pembukaan tersebut turut hadir Pj. Sekda Basel Haris Setiawan, Forkopinda beserta beberapa kepala OPD di lingkungan Pemkab Basel, tokoh agama, serta tamu undangan lainnya.

196 kafilah tersebut terdiri dari, 34 kafilah Kecamatan Toboali, 43 kafilah Kecamatan Air Gegas, 34 kafilah Kecamatan Payung, 23 kafilah Kecamatan Simpang Rimba, 23 kafilah Kecamatan Pulau Besar, 34 kafilah Kecamatan Tukak Sadai, 16 kafilah Kecamatan Lepar, 19 kafilah Kecamatan Kepulauan Pongok.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *