Berlangsung Selama 11 Hari, Operasi Lilin Menumbing 2022 Selesai Digelar

oleh -100 Dilihat
oleh

Poltamnews.com||BABEL – Polda Bangka Belitung, Bidang Hubungan Masyarakat,- Operasi Kepolisian Terpusat Operasi Lilin Menumbing tahun 2022 Polda Bangka Belitung akhirnya selesai digelar.

Hal ini langsung disampaikan Kabid Humas Polda Bangka Belitung Kombes Pol Maladi dalam Konferensi Persnya, Selasa (3/1/23) siang.

“Hari ini, telah berakhir Operasi Lilin Menumbing Tahun 2022 yang dilaksanakan oleh Polda Bangka Belitung pada Pukul 00.00 Wib Dini hari tadi,”ujar Maladi di Ruang Media Center Bid Humas Polda Bangka Belitung.

Dalam Operasi ini, Maladi menerangkan ada beberapa gangguan kamtibmas yang ditemukan pada pelaksanaan Operasi Lilin Menumbing 2022 yang dilaksanakan selama 11 Hari tersebut.

“Ditemukan ada Enam Perkara dengan rincian Empat Perkara Pencurian, Satu Perkara Penganiayaan dan Satu Perkara Penipuan,”terangnya.

Selain itu untuk Kamseltibcarlantas, Maladi menuturkan bahwa ada sebanyak 1.888 pelanggaran lalu lintas yang ditemukan dalam Operasi Lilin Menumbing tahun 2022.

Untuk kecelakaan Lalu Lintas, lanjut Maladi, terjadi sebanyak 9 perkara dalam kurun waktu sebelas hari selama pelaksanaan Operasi Lilin Menumbing tahun 2022.

“Untuk total Korban sebanyak 14 orang dengan rincian yang Meninggal Dunia ada 2 Orang, Luka Berat 9 Orang dan Luka Ringan ada 3 Orang,”tuturnya.

“Secara keseluruhan, tidak ada kejadian-kejadian menonjol selama Operasi berlangsung. Pada Umumnya, pada malam Tahun Baru aman terkendali,”tambah Maladi.

Sebagai informasi, Polda Bangka Belitung telah melaksanakan Operasi Lilin Menumbing 2022 yang dilaksanakan selama 11 Hari terhitung Jumat 23 Desember 2022 sampai dengan Senin 2 Januari 2023.

Dalam Operasi Lilin Menumbing 2022, melibatkan sebanyak 855 Personil Polda Bangka Belitung dan Polres Jajaran. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *