Berlangsung Khidmat, Pemkab Basel Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila

oleh -670 Dilihat

POLTAMNEWS.COM | TOBOALI

Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Selatan menggelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023 di Halaman Kantor Bupati Bangka Selatan, Senin (2/10/2023) Pagi.

Adapun pelaksana petugas Inspektur Upacara sekaligus yang membaca teks Pancasila Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid, diwakili Asisten Administrasi Umum Gatot Wibowo, Perwira Upacara Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Benny Supratama, Komandan Upacara Pol PP Yoelchaidir, Pembacaan Naskah Ikrar Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Anshori.

Membacakan sambutan Bupati, Asisten Administrasi Umum Gatot Wibowo mengatakan bahwa Peringatan Hari Kesaktian Pancasila perlu kita jadikan momentum untuk merefleksikan hal-hal yang telah dan harus dilakukan untuk menjadikan Indonesia sebagai bangsa yang tangguh di masa kini dan bangsa yang tangguh di masa yang akan datang.

“Selama ini upaya yang kita lakukan lebih berfokus pada hasil akhir dan mengesampingkan integrasi sosial budaya dan pelestarian lingkungan. Hal tersebut kurang sejalan dengan konsep pembangunan berkelanjutan yang menyelaraskan potensi sumber daya alam dengan sumber daya manusia. Menyadari hal tersebut, inilah waktunya kita merancang keseimbangan baru yang mengedepankan kemajuan semua kelompok masyarakat dan memprioritaskan konservasi alam. mari kita wujudkan pembangunan di semua sektor, khususnya pembangunan di Kabupaten Bangka Selatan yang kita cintai ini,” ujarnya.

Lebih jauh, Administrasi Umum Gatot Wibowo menyampaikan bahwa kita patut berbahagia, karena saat ini, anak-anak, generasi penerus dapat memperoleh kemerdekaan dalam belajar, berkarya, kemerdekaan dalam berbudaya yang akan melahirkan generasi pelajar pancasila, yaitu sosok pembelajar sepanjang hayat, yang beriman, bertaqwa kepada Tuhan Yang maha Esa, berakhlak mulia, ber kebhinekaan global, mampu bergotong royong, mandiri, bernalar kritis, dan kreatif. Para pelajar pancasila itulah yang akan meneruskan estafet pembangunan indonesia, bangka selatan khususnya yang berkelanjutan dan berkeadilan di masa depan.

“Kepada semua peserta apel hari ini dan masyarakat Bangka Selatan khususnya saya ucapkan selamat memperingati Hari Kesaktian Pancasila, dengan nilai-nilai Pancasila yang menyertai langkah kita, mari membangun Indonesia yang lebih tangguh, lebih inklusif dan lebih mencerdaskan dengan merdeka belajar,” tutupnya.

Upacara yang diikuti seluruh Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan berlangsung Khidmat sampai dengan selesai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *