Bawaslu Basel Kolaborasi dengan FH UBB Teken MOU Pengawasan Partisipatif

oleh -0 Dilihat
oleh

Sekilasindonesia.id||BANGKA SELATAN – Bawaslu Kabupaten Bangka Selatan dengan Fakultas Hukum Universitas Bangka Belitung melakukan Perjanjian Kerja Sama mengenai Peningkatan Pengawasan Partisipatif dalam Pemilu dan Pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi di Ruang Vicon Fakultas Hukum Universitas Bangka Belitung (10/01).

Kegiatan PKS tersebut dihadiri oleh Dekan Fakultas Hukum, Dr. Derita Prapti Rahayu, SH., MH, Dosen Fakultas Hukum, Ketua Bawaslu Kab. Bangka Selatan, Azhari dan Anggota Erik beserta Staf Bawaslu Kab. Bangka Selatan.

Dr. Derita Prapti Rahayu selaku Dekan FH UBB menyampaikan bahwa tujuan dari PKS ini untuk memperkuat kerjasama dengan Bawaslu Kab. Bangka Selatan dalam rangka meningkatkan pengawasan partisipatif dikolaborasikan dengan program-program Fakultas Hukum.

“Nanti terkait kerjasama ini memang saling menguntungkan bagaimana pun ditahun-tahun politik ini pasti kita dalam ranah akademik bisa juga untuk dikolaborasikan dengan kegiatan-kegiatan Bawaslu Basel untuk memberikan sumbangsih ide atau pemikiran dan konsep secara yuridis mengenai fungsi pencegahan, pengawasan dan penindakan. Selain itu, juga dalam program pendidikan, penelitian dan pengabdian”. Ujarnya

Azhari Selaku Ketua Bawaslu Kab. Bangka Selatan menyampaikan bahwa sinergitas dan kolaborasi Bawaslu Kab. Bangka Selatan dengan Fakultas Hukum UBB dalam meningkatkan peran Bawaslu Kab. Bangka Selatan sebagaimana amanat Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu.

“Dengan adanya kerjasama ini, sangat membantu kami dalam memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat yang berkaitan tentang sosialisasi peraturan Bawaslu, hukum acara penanganan pelanggaran pemilu, dan pengawasan partisipatif. Dan juga nanti Kerjasama ini akan dikolaborasikan dengan program-program di Bawaslu Kab. Bangka Selatan seperti forum warga, Bawaslu Goes to School, dan Pengawasan Partisipatif. Ujarnya”.

Selanjutnya, penandatanganan PKS bersama Ketua Bawaslu Kab. Bangka Selatan oleh Azhari dengan Dekan Fakultas Hukum, Dr. Derita Prapti Rahayu SH.,MH. (Rilis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *