Bangun Sinergitas PWI Babel Audiensi Dengan KPU Provinsi Babel

oleh -7000 Dilihat

Poltamnews.com| Pangkalpinang  -Untuk membangun sinergitas, stabilitas penyelenggaraan kegiatan Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur, Bupati dan wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota serentak tahun 2024, Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) gelar Audiensi dengan Ketua KPU Babel, Selasa (4/5/2024) diruang Pertemuan KPU Provinsi Babel.

Ketua KPU Kepulauan Babel Husin mengatakan bahwa audiensi KPU dan Pengurus PWI ini juga merupakan ajang silaturahmi dan menyatukan sinergitas, serta berkolaborasi dalam memyukseskan penyelenggaraan Pemilu Serentak pada tahun 2024 ini, ujarnya.

Ketua KPU Husin dalam audiensi menjelaskan realisasi anggaran dana hibah Pilkada Serentak tahun 2024 pada anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun anggaran 2024 (APBD TA 2024) Sebesar 60 persen dari total dana hibah, sesuai dengan surat edaran menteri dalam negeri, ujarnya.

Selanjutnya Ketua KPU Husin sampaikan untuk meningkatkan peran partisipasi Asosiasi atau perhimpunan wartawan , dilakukan kerjasama dengan awak media untuk berkontribusi dalam sosialisasi, edukasi dan literasi, yang bertujuan mencerdaskan masyarakat pemilih, meningkatkan partisipasi pemilih serta mencegah pemberitaan negatif sebagaimana upaya memperkuat legitimasi hasil Pilkada serentak tahun 2024.

Kemudian dijelaskan juga bahwa melakukan kerjasama dengan awak media termasuk PWI ataupun asosiasi wartawan dan organisasi pemberitaan lain yang memiliki unsur keanggotaan di seluruh Indonesia, jelasnya.

Husin sampaikan juga melaksanakan koordinasi bersama forum pimpinan daerah, pemangku kepentingan terkait, aparat keamanan TNI, POLRI dan unsur lainnya, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat lainnya dalam rangka menciptakan stabilitas penyelenggaraan pemerintahan, ketertiban umum dan ketentraman masyarakat sesuai tugas dan fungsi, sehingga PILKADA Serentak Tahun 2024 terlaksana dengan aman dan damai.

Sekretaris PWI Fahruddin Halim, bahwa PWIpun berkaitan dengan pelaksanaan pilkada serentak tahun 2024, kiranya KPU dan PWI dapat berkolaborasi untuk menyukseskan pelaksanaan pilkada serentak tahun 2024.
Hadir dalam audiensi tersebut, Ketua KPU Husin didampingi plt sekretaris KPU, Devisi teknis Penyelenggaraan, Devisi Kasubag Teknis dan kabag umum Keuangan KPU Babel, sementara PWI diwakili Sekretaris PWI Fahruddin Halim, didampingi pengurus, Budi, Med Doni, Supri Merpin dan Desfiarini.  (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *