Bangka Selatan Raih Penghargaan Nirwasita Tantra 2023, Bupati Riza Makin Bersinar

oleh -186 Dilihat
oleh

POLTAMNEWS.COM | JAKARTA

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan kembali menorehkan prestasi membanggakan di kancah nasional.

Di mana, Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid meraih penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra 2023 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI di Gedung Manggala Wanabhakti, Jakarta, Rabu (18/9/2024).

Penghargaan bergengsi yang diserahkan langsung oleh Menteri KLHK, Siti Nurbaya ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas komitmen Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan dalam mewujudkan pembangunan berkelanjutan yang berbasis lingkungan.

Riza menyampaikan, bahwa penghargaan ini adalah buah dari kerja keras seluruh masyarakat Bangka Selatan yang peduli terhadap lingkungan.

“Hari ini Bangka Selatan kembali mendapatkan apresiasi penghargaan dari KLHK RI. Saya bersama Ibu Wabup serta Ketua DPRD hanya mewakili masyarakat untuk menerimanya,” ungkap Riza, dalam keterangan resminya yang diterima redaksi poltamnews, Rabu (18/9/2024) malam.

“Ini adalah penghargaan untuk seluruh stakeholder dan masyarakat Bangka Selatan, khususnya pejuang-pejuang pembangunan daerah yang peduli lingkungan,” imbuh Riza.

Dikatakannya, Green Leadership Nirwasita Tantra ini sejalan dengan upaya pihaknya untuk menjaga kelestarian lingkungan dan pembangunan berkelanjutan.

Alhamdulillah, kita tahun ini tidak hanya disematkan Piala Adipura, tetapi juga Nirwasita Tantra. Khusus di Babel, Basel menjadi daerah yang mendapatkan penghargaan ini,” ucapnya.

Riza juga menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pejuang lingkungan, pejuang kebersihan yang terus berupaya menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

“Apresiasi juga kita sampaikan untuk teman-teman Dinas Lingkungan Hidup dan OPD terkait. Saya selalu berpesan agar teruslah berinovasi meningkatkan layanan kepada masyarakat,” pungkasnya.

Penghargaan Nirwasita Tantra ini semakin memperkuat posisi Bangka Selatan sebagai kabupaten yang peduli terhadap lingkungan. Sebelumnya, Kabupaten Bangka Selatan juga telah berhasil meraih penghargaan Adipura di tahun yang sama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *