Babinsa Bersama Warga Desa Tanjung Labu Gotong Royong Bangun Saluran Air

oleh -0 Dilihat
Babinsa Koramil 432-03/Lepar, bersama warga Desa Tanjung Labu, Kecamatan Lepar, Kabupaten Bangka Selatan melaksanakan gotong royong dalam rangka membangun saluran air, Sabtu (11/11/2023). 

Poltamnews.com |BANGKA SELATAN – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 432-03/Lepar, bersama warga Desa Tanjung Labu, Kecamatan Lepar, Kabupaten Bangka Selatan melaksanakan gotong royong dalam rangka membangun saluran air, Sabtu (11/11/2023).

Babinsa Koramil 432-03/Lepar, Serda Masruliyanto mengatakan, selain untuk mempererat hubungan komunikasi dengan warga desa binaan. Gotong royong pembangunan saluri air ini bertujuan untuk mengantisipasi musim hujan agar air tidak tergenang di jalan, maupun masuk ke halaman rumah warga.

“Kita disini, bersama-sama bahu membahu dan bergotong royong untuk kepentingan bersama serta untuk menciptakan sinergitas TNI dan warga masyarakat untuk terus bekerja sama, mengajak masyarakat berperan aktif dan peduli pada kebersihan lingkungannya agar terhindar dari segala penyakit,” kata Masruliyanto.

Sementara, salah satu warga Desa Tanjung Labu, Sahiri mengungkapkan, dirinya merasa senang dan berterima kasih atas kehadiran Babinsa yang telah bersama warga ikut bergotong royong.

Menurut Sahiri, dengan gotong royong ini dapat memupuk rasa persaudaraan dan semakin kuat antara Babinsa dengan warga masyarakat, di wilayah tersebut.

“Kegiatan gotong royong ini juga rutin di laksanakan dalam satu bulan minimal satu kali. Saya bersyukur karena kesadaran warga sangat mendukung dengan diadakan kegiatan gotong royong ini.,”kata Sahiri.

Dikatakan Sahiri, kegiatan gotong royong ini dapat terselenggara dengan lancar, dikarenakan adanya peran aktif Babinsa sehingga parit dan bahu jalan di desa tersebut, dapat terlihat bersih dan rapi.

“Alhamdulillah warga sangat senang dan antusias dalam mengikuti gotong royong ini. Semoga kegiatan yang positif ini kedepan bisa membawa hubungan yang harmonis, rukun, seperti yang kita harapkan,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *