Apel Pengecekan Personel OMP 2024, Kabag Ops Polres Basel Beri Arahan ini

oleh -607 Dilihat
oleh

POLTAMNEWS.COM | TOBOALI

Kepolisian Resor Bangka Selatan (Polres Basel) dalam rangka Operasi Mantap Praja (OMP), menggelar apel kesiapan personel untuk tahapan pendaftaran dan penelitian persyaratan calon kepala daerah di Pilkada Basel 2024.

Kapolres Bangka Selatan AKBP Trihanto Nugroho melalui Kepala Perencanaan dan Pengendalian (Ka Rendal) Ops Kompol John Piter Tampubolon, mengecek langsung kesiapan personel OMP di halaman Mako Polres Bangka Selatan, Rabu (11/9/2024).

Di kesempatan itu, Kompol John memberikan sejumlah arahan kepada para Kasatgas maupun personel OMP tersebut.

“Kepada Kasatgas OMP agar bertanggung jawab terhadap anggotanya masing-masing dalam pelaksanaan tugas-tugas,” tuturnya.

“Kepada personel OMP agar memahami tugas dan tanggung jawabnya masing-masing dengan profesional, serta masing-masing operator Satgas agar melakukan pengisian aplikasi EWS maupun SOT,” imbuhnya.

Ia juga mengingatkan pada seluruh personel yang terlibat dalam tugas pengamanan tahapan Pilkada tersebut, agar tetap menjaga netralitas sebagai anggota Polri.

“Saya perintahkan kepada seluruh personel yang terlibat di saat melakukan pengamanan tahapan Pilkada untuk tetap menjaga netralitas,” tegasnya.

Kegiatan apel pengecekan kesiapan personel OMP tersebut dihadiri juga oleh para Kasatgas Ops, Kasub Satgas dan personel yang terlibat dalam OMP.

Dia juga menjelaskan bahwa selaku anggota Polri harus selalu siaga mengamankan setiap pelaksanaan rangkaian kegiatan Pilkada 2024.

“Kami tegaskan kembali bahwa setiap anggota Polri harus netral karena hal itu menjadi kunci pelaksanaan Pilkada bisa berjalan aman dan lancar. Jangan lupa untuk menjaga kesehatan dan kekompakan,” pesannya.

Ia juga berharap, personel pengamanan kegiatan OMP kali ini, dapat saling bersinergi pada momentum Pilkada 2024 mendatang, untuk menciptakan Pilkada 2024 yang aman, damai dan sejuk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *