Berani dan Sigap, Babinsa Koramil 432-01/Toboali Bantu Padamkan Api di Lahan Perkantoran Pemkab Basel 

oleh -0 Dilihat

Poltamnews.com | BANGKA SELATAN – Babinsa Koramil 432-01/Toboali Serma Budi Setiawan Beserta Damkar Basel. Berani dan Sigap, bahu membahu Padamkan api yang terbakar di lahan Komplek Perkantoran Pemkab Basel. Jumat, (27/10/2023) Siang.

Berdasarkan informasi tersebut, Kebakaran lahan di komplek perkantoran Pemkab Basel ini terjadi sekitar pukul 13.00 Wib tepatnya di samping Kantor Bupati Basel, Jalan Gunung Namak Parit 3 Desa Gadung kecamatan Toboali Kabupaten Bangka selatan.

Serma Budi Setiawan mengatakan Kebakaran lahan tersebut belum di ketahui penyebabnya, namun di diduga ada oknum masyarakat yang sengaja membuang puntung rokok sembarangan, sehingga kebakaran cepat meluas yang di sertai angin kencang.

Ia menambahkan, kebakaran hutan dan lahan ini dapat menimbulkan kerugian baik aspek sosial, ekonomi, kesehatan dan lingkungan sekitarnya, ungkap Serma Budi.

“Masyarakat harus lebih bijak dalam mengelola kebun maupun lahan, hal ini dilakukan agar terhindar dari bencana kebakaran, karena dampaknya multi efek, terutama kesehatan dan merugikan banyak pihak,” harap Serma Budi.

Pemadaman kebakaran lahan dilakukan Babinsa koramil 432-01/Toboali, Damkar Basel dipimpin kasi. Penanggulangan Pri Handoko, serta 20 anggota BPBD Basel, dipimpin Ketua Tim Wandi beserta 4 orang anggota dengan mengerahkan 3 unit mobil pemadam dan 1 unit mobil tangki Air dari Dinas PU Basel.

“Alhamdulillah dengan bersama-sama, api dapat kami padamkan,” tutupnya. (Hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *