Ratusan Peserta Meriahkan Pawai Baris Berbaris di Bangka SelatanĀ 

oleh -0 Dilihat

Poltamnews.com, BANGKA SELATAN– Ratusan peserta pawai baris berbaris berasal dari berbagai sekolah negeri dan swasta, di Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, berjalan meriah dan disambut antusias masyarakat yang menonton.

Kegiatan yang dimulai dari pawai baris berbaris, Karnaval dan pawai Drumband, merupakan rangkaian kegiatan memperingati HUT Republik Indonesia ke-78.

Peserta pawai dimulai atau start dari Lapangan bola, jalan merdeka Toboali, berjalan lebih kurang 4 kilometer menuju garis Finis yang telah ditentukan Panitia.

Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid bersama Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi, Forkopimda, Kepala OPD, duduk dipanggung kehormatan memberikan salam hormat kepada seluruh peserta pawai baris berbaris yang di selenggarakan oleh Pemerintah daerah Kabupaten Bangka Selatan sukses dilaksanakan, Sabtu (26/8/2023).

Hasil pantauan wartawan Basel ribuan penonton antusias memadati ruas jalan Sudirman sampai jalan A.Yani Toboali.

Adapun jadwal lanjutan pawai baris berbaris besok pada Minggu (27/8/2023) diikuti tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat dan umum. Sedangkan di hari ketiga atau terakhir pada Senin 28 Agustus dilaksanakan pawai karnaval.

Reni, salah satu guru SD Negeri 12 Toboali, mengatakan kegiatan pawai baris berbaris ini untuk meningkatkan kreativitas dan budaya dari sekolah masing-masing.

“Kegiatan pawai baris berbaris tidak hanya sebagai sarana hiburan masyarakat, tetapi kreativitas dan budaya dari sekolah masing-masing, melainkan juga upaya untuk meningkatkan pendapatan bagi pelaku usaha kecil dan menengah masyarakat Toboali,” ujar Reni.

Sementara, di sepanjang jalan yang menjadi lintasan pawai, rute jalan sudah ditentukan panitia, nampak para pedagang menjual makanan dan minuman.

Nur, salah satu pedagang saat dikonfirmasi, mengaku ketiban rejeki saat berjualan di kegiatan pawai baris berbaris.

“Alhamdulillah hasil dari jualan lumayan naik tiga kali lipat hal ini dapat membantu meningkatkan ekonomi saya,” ujarnya.

Dari hasil pantauan, terlihat para petugas pengamanan dari anggota kepolisian dan Satpol PP kabupaten Bangka Selatan, yang berpartisipasi mengamankan para peserta baris berbaris dari jalan Sudirman sampai ke jalan A. Yani. Hal ini untuk mensukseskan jalannya kegiatan HUT kemerdekaaan RI ke 78.

 

(Hendrik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *