Pj Gubernur Babel Ajak Masyarakat Desa Senyubuk Mulai Hidup Sehat

oleh -221 Dilihat

PN.COM, KELAPA KAMPIT – Pejabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Suganda Pandapotan Pasaribu, mengajak seluruh masyarakat Desa Senyubuk, Kecamatan Kampit, Kabupaten Belitung Timur, untuk memulai hidup sehat dengan cara berolahraga setiap memulai aktivitas. Hal itu dilakukan supaya badan menjadi bugar dan pikiran segar.

Demikian disampaikan Suganda saat menghadiri senam pagi bersama masyarakat Desa Senyubuk di Lapangan Segitiga, Desa Senyubuk, pada Rabu (14/6/23) pagi. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari program Gule Kabung yang diinisiasi oleh Pj Gubernur Bangka Belitung.

Suganda menjelaskan, berdasarkan data dari kementerian olahraga, dimana dikatakan dari 300 siswa sehat, hanya sedikit saja siswa yang bugar. Sehingga ia mengharapkan generasi-generasi kedepan adalah generasi-generasi yang bugar.

“Olahraga adalah kunci hidup sehat. Dengan olahraga, kita sudah membangun hidup yang sehat,” ujar Pj. Gubernur, Suganda.

“Karena dengan generasi bugar ini, daya saing akan semakin kuat, lebih inovatif, lebih lincah, dan lebih dapat bersaing dengan generasi seusianya, bahkan juga dunia luar,” imbuhnya.

Ia juga menjelaskan, selain membuat badan sehat dan bugar, kegiatan senaman pagi ini juga dapat menjadi ajang silaturahmi membangun keakraban.

“Melalui olahraga bersama (senam pagi, red), mungkin orang yang sudah lama tidak bertemu, dapat kembali menjalin silaturahmi,” jelas dia.

Sementara, Kepala Puskesmas Kelapa Kampit, drg. Meysti Putri Ranna menjelaskan, kegiatan senam pagi ini merupakan rangkaian dari program Gule Kabung. Melalui Stand Pelayanan Kesehatan dan Inovasi, Puskesmas Kelapa Kampit menyediakan hidangan sehat bagi peserta senam, yakni Jubbah (Program Jumat Berbagi Barokah).

“Menyambut kegiatan Gule Kabung ini adalah bentuk pelayanan publik yang dipersiapkan untuk masyarakat dan peserta senam hari ini,Tujuannya untuk memperkenalkan tentang germas dan bahan-bahan lokal, karena mengolah bahan lokal akan menjadi makanan sehat dan bisa dikonsumsi,” jelas dia. (***)

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *