Pemkab Basel Akan Segera Implementasi Absensi Mobile Kepegawaian

oleh -200 Dilihat

Poltamnews.com, Tanggerang – Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) akan segera implementasi absensi mobile pegawai di Lingkungan Pemkab Bangka Selatan.

Hal itu berdasarkan penandatanganan perjanjian kerjasama penyerahan Software Aplikasi Kepegawaian dari Pemerintah Kota Tangerang ke Pemkab Bangka Selatan, pada Rabu (31/5/2023) pagi, di Kantor Walikota Tanggerang.

Adopsi mobile absensi pegawai ini bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan dan kinerja para pegawai baik PNS maupun tenaga honorer agar bisa meningkatkan kualitas pelayanan publik terhadap masyarakat Bangka Selatan.

“Terimakasih kepada Pemkot Tangerang yang sudah bersedia memberikan dukungan pemberian beberapa software aplikasi nya secara gratis kepada Kami. InsyaAllah secara bertahap akan kami implementasikan dengan melakukan penyesuaian fitur dan data,” kata Kepala BKPSDM Bangka Selatan, Suprayitno.

“Penerapan aplikasi absensi mobile ini tujuannya adalah meningkatkan disiplin dan kinerja kepegawaian yang pada akhirnya meningkatkan kualitas pelayanan publik terhadap masyarakat Bangka Selatan,” ujar dia.

Ia menjelaskan, penandatanganan nota kesepakatan terkait penyerahan beberapa software yang dilakukannya bersama Diskominfo Basel ke Pemkot Tangerang, atas rekomendasi dari Kementerian PAN RB.

Dikarenakan sampai saat ini Pemerintah Kota Tangerang menyandang prestasi terbaik se-Indonesia dalam penggunaan aplikasi pengelolaan dan kinerja kepegawaian.

“Pemkot Tangerang sendiri dipilih karena disamping kesediaanya untuk menghibahkan aplikasi nya kepada daerah lain, tetapi juga menjadi rekomendasi dan ditunjuk dari Kementerian PAN RB, karena kita tahu saat ini Pemkot Tangerang sudah menyandang prestasi terbaik se Indonesia atas penggunaan aplikasi,” jelas dia.

“Hal ini lah yang kemudian mendasari Pemerintah Pusat menunjukkan Pemkab Basel untuk mengadopsi beberapa software di Kota Tangerang. Karena saat ini Kota Tanggerang menjadi best practise nya,” imbuhnya.

Sementara, Sekretaris Kota Tanggerang, Herman Suwarman mengatakan pihaknya selalu menyambut baik dan siap berkontribusi dengan daerah lain untuk berbagi software aplikasi yang dikembangkan oleh Pemkot Tangerang.

“Kami menyambut baik kedatangan rekan rekan kami dan selalu terbuka untuk berkontribusi untuk meningkatkan kinerja kepegawaian dengan cara berbagi pakai software aplikasi yang kami kembangkan,” kata dia.

Ia menjelaskan, dalam penerapan manajemen Kepegawaian dengan sistem merit tersebut, Pemerintah Kota Tangerang mendapatkan nilai tertinggi dari seluruh Pemerintah Daerah yang ada di Indonesia.

Dengan diraihnya nilai tertinggi, Herman menyilahkan siapa saja baik dari Pemkab Bangka Selatan maupun Pemerintah Daerah lain yang ingin menerapkan software aplikasi absensi mobile Kepegawaian tersebut untuk di daerah masing-masing.

“Ini memang sangat ditentukan dari pemanfaatan software aplikasi yang kami kembangkan. kami juga menyilahkan bagi rekan rekan kami dari Pemerintah Daerah lainnya untuk menggunakan dan menyesuaikan nya di daerah masing-masing,” ujar Herman. (Diskominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *