Sepanjang Tahun 2022, BNNK Bangka Selatan Merehabilitasi 20 Orang Pengguna Narkoba

oleh -0 Dilihat
oleh

Poltamnews.com||BANGKA SELATAN – Sepanjang tahun 2022 data rehabilitasi penyalahgunaan Narkotika di Bangka Selatan sudah mencapai target, dengan total sebanyak 20 pasien rehabilitasi penyalahgunaan Narkotika di Bangka Selatan.

“Untuk target di tahun 2022, BNNK Bangka Selatan punya target 20 pasien rehab, dan Alhamdulillah targetnya sudah tercapai, tapi seandainya lebih dari itu kita hanya melayani,” Kata Kepala BNNK Bangka Selatan, Eka Agustina kepada wartawan, Kamis (12/1/2023).

Dijelaskannya, dari 20 pasien yang rehab di BNNK Basel kebanyakan masih usia produktif, dan Masyarakat umum, rata-rata mengkonsumsi jenis sabu-sabu.

“Nah, dari jumlah itu rata – rata masih usia produktif, yakni ada dari kalangan Pelajar, buruh dan ada juga yang bekerja di perusahaan, itu kebanyakan mereka menggunakan Narkotika jenis sabu-sabu,” Jelasnya.

Selain itu, Ia juga mengatakan, di tahun 2023 target BNNK Basel sama dengan di tahun 2022 kemarin dan tetap masih bekerjasama dengan pihak Satresnarkoba Polres Bangka Selatan untuk upaya Rehabilitasi.

“Untuk di tahun 2023 sama targetnya masih 20 dan kita masih tetap bekerjasama dengan Kasat Narkoba Polres Basel,” Ujarnya.

Lebih lanjut, misalnya kalo ada penangkapan dinyatakan tersangka positif narkoba setelah dilakukan tes urine, tapi tidak ada barang bukti. Pihak satnarkoba polres bangka selatan berkoordinasi dengan BNNK Bangka Selatan asalkan diindikasi tidak termasuk dalam jaringan pengedar Narkoba.

“Jadi misalnya ada penangkapan tapi tidak ada barang bukti mereka nanti akan kordinasi dengan kami apakah layak untuk dilakukan rehabilitasi,” Pungkasnya. (PN.Com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *