Legend Bangka Belitung VS Pemkot Partai Exebisi Jadi Pembuka Ajang Kejurnas Basket U – 15

oleh -100 Dilihat
oleh

Poltamnews.com||PANGKALPINANG –Partai Exebisi Legend Bangka Belitung VS tim Pemkot Pangkalpinang menjadi partai pembuka pada acara kejurnas yang bertempatkan Pembukaan di GOR BMNL beralamatkan di Jalan Air Salemba Kota Pangkalpinang Acara dan dimulai pada pukul 19: 30 WIB, Sabtu malam ( 07/01/2023 ).

Tampak Hadir pada Acara Pembukaan Kejurnas Basket U-15 tersebut,Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Akil,Ketua Umum PP Perbasi beserta Sekjen, Staf Ahli Kemenpora, Angggota DPR-RI Dapil Bangka Belitung, Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Kepala OPD Kota Pangkalpinang, KONI Provinsi Bangka-Belitung serta tamu undangan yang lain dari Forkopimda.

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil, dalam sambutannya pada acara tersebut menyampaikan, jika dirinya mewakili pemerintah Kota Pangkalpinang meminta maaf jika didalam pelaksanaannya belum sempurna.

Walaupun Kejurnas basket U-15 baru pertama kali dilaksanakan di Propinsi Bangka Belitung,namun sebagai tuan rumah, Bang Molen tetap berkomitmen untuk memberikan yang terbaik agar kegiatan ini dapat terlaksana dengan sukses dan memberikan kesan yang baik untuk para tamu dan peserta.

” Saya mengucapkan selamat bertanding kepada seluruh kontingen Kejurnas U-15 di Kota Beribu Senyuman, “Ucap Molen.

Menurutnya, Sebagai kota kecil dengan venue yang tidak sebesar daerah lain, dia ingin menunjukan kepada daerah lain bahwa Kota Pangkalpinang mampu melaksanakan event nasional dan ia berharap dapat ikut andil dalam mengembangkan bola basket di Indonesia.

” Event ini adalah pembelajaran untuk kami, dan mudah-mudahan membuat semangat kami masyarakat Bangka Belitung untuk siap melaksanakan event bertaraf nasional, dan juga semoga kedepan akan kita buat GOR yang lebih besar lagi, ” Pungkasnya.

“Suksesnya kegiatan ini tak lepas dari dukungan seluruh pihak yang terkait, sehingga ia ucapkan beribu terima kasih, ” Tambahnya

Staf Ahli Kemenpora, Samsudin, dalam sambutannya mengapresiasi Kota Pangkalpinang dan bangga atas terlaksananya kejuaraan nasional (Kejurnas) bola basket U-15.

Menurutnya,pelaksanaan Kejurnas Basket U-15 di Kota Pangkalpinang adalah sebuah terobosan, apalagi ini perdana digelar di Bangka Belitung.

Samsudin berharap, dengan adanya kejuaraan ini bukan hanya sukses pada pelaksanaan acara saja, tetapi ada fungsi dalam peningkatan olahraga bahkan sisi ekonominya juga.

” Selain berdampak terhadap kemajuan olahraga, yang paling penting adalah sukses dari segi ekonomi, yaitu dengan banyaknya orang yang datang ke Pangkalpinang sehingga adanya perputaran perekonomian sekaligus memperkenalkan keindahan Kota Beribu Senyuman, ” Tuturnya Samsudin.

Ketua Umum PP Perbasi,cDanny Kosasih,mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Pangkalpinang yang sudah memberikan dukungan yang luar biasa untuk menyukseskan Kejurnas Bola Basket U-15 ini .

Danny mengatakan, event kejurnas ini merupakan bagian dari program pembinaan atlet muda potensial bola basket di Indonesia.

“Lewat Kejurnas ini, kita berikan pembinaan dan bekal kepada altet muda agar tumbuh karakter yang tangguh dan siap ke jenjang yang lebih tinggi, “Ujar Danny.

Selanjutnya, Pembukaan Kejurnas Basket U-15 di tutup dengan pertandingan eksebisi antara legenda bola basket Bangka Belitung melawan Tim Basket Pemkot Pangkalpinang. ( isk ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *