Pengurus Katar Basel Resmi Dilantik, Riza : Saya Salut Mental Pengemis di Katar Tidak Ada

oleh -79 Dilihat
oleh

Poltamnews.com||BANGKA SELATAN – 54 Pengurus Karang Taruna (Katar) Kabupaten Bangka Selatan masa bakti 2022 – 2027 resmi di lantik, pelantikan berlangsung di Hotel Grand Marina Toboali, Jum’at (30/12/2022) Malam.

Pada malam pelantikan Katar Basel terlihat sangat meriah dan mewah, pelantikan juga di meriahkan dengan tari sambut selamat datang, lalu di lanjutkan dengan lagu pembukaan Rumah Kita yang dinyanyikan oleh anggota Katar dengan diiringi Home Band, dan di pandu Master Of Ceremony (MC) ternama yakni Wiwi Ramadhina.

Dalam sambutannya, Ketua Karang Taruna Basel Yang baru dilantik berpesan kepada kader-kadernya, untuk menjalankan roda organisasi harus mengedepankan akhlak dan adab kepada para pelaku organisasi yang ada, karena akhlak dan adab yang paling utama ketimbang ilmu anda, karena sombong akan merusak segalanya.

“Ini pesan dari Guru saya, maka detik ini saya ingin menjadi aktivis yang lembut sedikit, kalau dulunya aktivisnya agak kasar sedikit, karena belum mengetahui ilmu akhlak dan hati, saya harap nantinya semua pihak tolong tegur kami dan didik kami kearah lebih baik agar menjadi pemuda pemuda yang hebat, sebagai mana pesan Aditya Karya Mahatva Yodha,” Ujarnya.

Lebih lanjut, Dirinya menjelaskan bahwa pemuda adalah pejuang, dan pejuang adalah patriot yang berani meneriakkan kebenaran bukan untuk kepentingan pribadi.

“Pemuda itu adalah pejuang, kalo anda bukan pejuang anda bukan pemuda, pejuang itu patriot kalo anda pengecut bukan pemuda, maka dari itu seorang pemuda harus berani meneriakkan kebenaran bukan untuk kepentingan perut pribadinya, tapi untuk kepentingan bangsa dan Negara, untuk kepentingan umat Negeri yang kita cintai Kabupaten Bangka Selatan,” Tegas Arie kepada para Kader Katar.

Selain itu, Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Bangka Selatan bersama Forkopimda, stakeholder terkait dan para tokoh LSM yang telah menghadiri acara malam hari ini.

“Kedepannya kolaborasi Pemerintah Daerah dengan Karang Taruna Bangka Selatan yaitu kita akan tetap intens melakukan sinergitas, bukan hanya kegiatan sosialnya saja tapi apa yang bisa kita bangun untuk negeri Bangka Selatan, asal untuk kepentingan masyarakat kita akan tetap terdepan,” jelasnya.

Tambahnya, kedepan pola Karang Taruna ini yakni jemput bola bukan menunggu daripada program Pemerintah.

“Kita ingin pemuda itu inisiatif, jadi pemuda yang hebat itu bisa melahirkan program-program yang merencanakan hal tersebut kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Selatan,” pungkasnya.

Sementara, Bupati Bangka Selatan Mengapresiasi kegiatan pelantikan Karang Taruna yang begitu meriah dan mewah dan berjalan sukses.

“Saya tau, ilmu yang kalian (Katar Basel.red) pake sama dengan saya, karena mental pengemisnya tidak ada di Karang Taruna saya liat hari ini, acara pelantikan yang saya liat begitu luar biasa, keren dan mewah, dan saya sangat apresiasi kegiatan ini,” Kata Riza sapaan akrab Bupati Basel.

Dirinya berharap kedepan Karang Taruna, bisa berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah agar nantinya bisa menyelesaikan permasalahan-permasalahan sosial yang ada di Bangka Selatan.

“Dan saya berharap penuh kepada Ketua Karang Taruna Bangka Selatan yang baru, agar harapan masyarakat Bangka Selatan tertangani secara sosial menyeluruh dan berkeadilan,” terangnya. (Riki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *