Gerakan Pramuka Kwarran Airgegas Gelar Jambore Ranting dan Lomba Tingkat II

oleh -100 Dilihat
oleh

Poltamnews.com||BANGKA SELATAN –  Kamis, 29 Desember 2022. Gerakan Pramuka kwartir ranting kecamatan Airgegas gelar jambore ranting dan lomba tingkat II di bumi perkemahan SD Negeri 12 Sidoharjo Kecamatan Airgegas Kabupaten Bangka Selatan dari tanggal 26 – 28 Desember 2022 dengan tema ” Kita Bangun Generasi Muda Yang Berbudaya, Berkarakter, dan Berkarya”

Kegiatan jambore ranting dan lomba tingkat II diikuti oleh 530 peserta Pa/Pi yang terdiri dari Pangkalan Gugus depan SD, SMP dan MTS se-kecamatan Airgegas serta 80 Panitia. Pada kegiatan Jambore Ranting dan Lomba Tingkat II ini memperlombakan Pionering, lomba pengetahuan, dan lomba hapalan surah pendek serta beberapa kegiatan lainnya seperti Heaking, materi serta permainan tradisional.

Penutupan jambore ranting dan lomba tingkat II ini dilaksanakan pada hari rabu tanggal 28 Desember 2022 mulai pukul 10.30 Wib sampai dengan selesai. Acara penutupan jambore kwarran dan Lomba tingkat II ini ditutup oleh kak Yonsalakari, S.IP. selaku Kamabiran. Pada sambutannya beliau menyampaikan “raihlah prestasi, berbakti kepada orang tua dan menghormati ibu bapak guru merupakan syarat mutlak untuk mendapatkan kebahagiaan dan kesuksesan. Meskipun menjadi orang pintar dan selalu berprestasi, namun tidak menghormati gurunya yang telah mengajarkan ilmu setiap hari, maka ilmunya tidak akan membahagiakan dirinya, pungkasnya.”

Kegiatan penutupan tersebut dihadiri oleh Kwarcab Bangka Selatan, kepala Puskesmas, seluruh kamabigus, BPD, Kepala Desa beserta Perangkatnya.

Reporter : daniel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *