Siap-Siap! Pemkab Basel Akan Gelar Kejuaraan Tarkam Kemenpora 2024

oleh -771 Dilihat
oleh

POLTAMNEWS.COM, TOBOALI — Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (DPKO) Kabupaten Bangka Selatan Firmansyah mengatakan, bahwa Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI akan menggelar Kejuaraan Tarkam 2024 di daerah itu.

Untuk itu, pihaknya mengajak masyarakat untuk dapat mengikuti tiap cabang olahraga (cabor) yang diperlombakan pada kejuaraan tersebut, yang akan digelar pada 20 sampai 22 September mendatang.

“Kami sampaikan kepada masyarakat untuk mengikuti kejuaraan Tarkam yang diadakan oleh Kemenpora ini,” ungkap Firmansyah, Selasa (3/9/2024).

Dijelaskannya, salah satu cabang olahraga (cabor) yang diperlombakan pada kejuaraan tersebut adalah Fun Run 5K pada 22 September nanti.

“Pemkab Bangka Selatan melalui DPKO, akan menggelar Fun Run 5K Tarkam Tahun 2024 yang akan digelar hari Minggu, 22 September 2024 dengan rute dari Simpang Nanas menuju Sport Center Basel,” ujar Firmansyah.

“Hadiah yang disiapkan berupa uang pembinaan bagi para juara, baik untuk kategori umum maupun master,” tambahnya.

Selain itu, lanjut Firman, untuk 100 orang yang finish pertama akan mendapatkan medali dengan komposisi 70 orang kategori umum dan 30 orang kategori master.

“Oleh karena itu, kami mengajak masyarakat Bangka Selatan untuk hadir mengikuti meramaikan serta berpartisipasi dalam acara tersebut,” ujarnya.

Firmansyah juga menyebut, bahwa pendaftaran peserta sudah mulai dibuka sejak tanggal 1 sampai 18 September 2024 yang dapat dilakukan secara online.

“Sedangkan, untuk technical meeting dan pengambilan nomor peserta akan dilakukan pada hari Jumat, 20 September 2024, pukul 14.00 sampai dengan selesai di GOR Bangka Selatan,” terangnya.

Firmansyah juga menyampaikan, bahwa kejuaraan yang  merupakan agenda Kemenpora tersebut, bertujuan agar dapat mendorong partisipasi masyarakat untuk berolahraga.

“Selain itu agar menjadikan masyarakat lebih sehat dan bugar, serta menggali potensi atau bakat olahragawan masyarakat,” bebernya.

Selain lomba lari “Fun Run 5K” itu, kejuaraan Tarkam yang mengusung tema transformasi menuju kesejahteraan Indonesia itu juga akan memperlombakan cabor lainnya seperti badminton, tenis meja dan senam.

“Untuk informasi lebih lanjut terkait acara ini, masyarakat bisa langsung menghubungi panitia di nomor kontak WhatsApp di nomor 0877-8744-6539,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *