BKPSDMD Bangka Selatan Launcing Aplikasi Lentera

oleh -183 Dilihat

POLTAMNEWS.COM|Bangka Selatan,- Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Bangka Selatan menggelar launching aplikasi layanan elektronik terpadu ASN (Lentera), di Gedung Diklat BKPSDMD Basel, Jumat (2/8/2024).

Acara launching dan sosialisasi tersebut dibuka langsung oleh oleh Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Bangka Selatan, Haris Setiawan dan didampingi Sekretaris BKPSDMD Bangka Selatan, Abu Nawan.

Dalam sambutannya Pj. Sekda Bangka Selatan, Haris Setiawan mengapresiasi kepada para peserta yang telah mengikuti dan menghadiri acara launching hari ini.

“Jadi ini merupakan program yang bagus, dan ada beberapa hal yang kami sampaikan kepada para peserta bahwa pada kita semua memang terkait dengan kompetensi kemampuan tentunya itu perlu harus ditingkatkan dan dikembangkan,” ungkapnya.

Oleh karena itu, Jangan hanya biasa-biasa saja dan hanya cukup ini saja, karena untuk tuntutan ke depan semuanya itu sudah berbasis IT.

Dirinya juga mengapresiasi kegiatan sosialisasi yang telah dilakukan oleh kawan-kawan BKPSDMD Bangka Selatan. Dan ini merupakan inovatif sekali.

“Dan saya berharap ini ada kaitannya dengan apa kami sampaikan ada kaitannya sosialisasi pelayanan penerbitan rekomendasi surat tugas belajar berbasis online,” kata Haris Setiawan.

“Tentunya menghimbau kepada kita semua dan memberikan semangat agar selalu untuk meningkatkan kompetensi dan kemampuannya,

Sementara itu, Kabid Pengembangan Kompetensi Aparatur, Ramayanti menyebutkan kegiatan launching dan sosialisasi melalui aplikasi Lentera ini merupakan terobosan inovasi khususnya BKPSDMD Bangka Selatan terkhusus di Bidang Pengembangan Kompetensi Aparatur.

“Jadi kami punya tanggung jawab untuk bagaimana ASN Kabupaten Bangka Selatan ini kompetensinya semakin meningkat. Tentunya melalui Lentera ini kami menyediakan wadah mempermudah ASN untuk menerima informasi yang terkait dengan pengembangan kompetensi aparatur mereka baik sisi pelayanannya yang dalam hal ini ketika mereka mengajukan permohonan rekomendasi itu dimudahkan dengan berbasis online yang awalnya masih tatap muka,” ucapnya.

Dikatakan Damayanti, bahwa dalam Lentera ini juga menyajikan informasi data terkait dengan pendidikan dan pelatihan singkat, artinya para ASN ini bisa mengakses informasi jadwal apapun itu terkait dengan kegiatan pelatihan dan diklat.

“Nanti selanjutnya di Lentera ini fitur-fitur nya akan kami tambahkan untuk kedepannya serta berkelanjutan,” kata dia.

“Tentunya harapan kami untuk pelayanan yang sifatnya pengembangan kompetensi aparatur yang kami menjalankan amanah Perbub Nomor 1c terkait dengan pengembangan kompetensi ASN Pemkab Bangka Selatan melalui jalur pendidikan,” terangnya.

Dijelaskan Ramayanti juga, Bahwa dalam membuat aplikasi ini tidak berbayar. Dan untuk lamanya sendiri dalam membuat aplikasi ini tidak sampai 1 bulan.

“Alhamdulillah aplikasi ini tidak berbayar atau no budgeting. Dan proses pembuatan aplikasinya itu tidak sampai 1 bulan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *