oleh -20 Dilihat
oleh

Kontingen POPDA Basel Sukses Geser Posisi Tiga Besar

Bangka selatan

BANGKA SELATAN_ Kontingen POPDA Basel sukses geser posisi tiga besar pada kejuaran Pekan Olahraga Pelajar tingkat Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ke XI yang di laksanakan di pangkal pinang dengan total raihan mendali enam (6) emas, enam (6) perak dan sembilan (9) perunggu membuat Basel naik satu peringkat di POPDA kali ini.

Informasi tersebut di sampaikan langsung Kabid Pemuda dan Olahraga disparpora Basel Evi Sastra SE. MM, Seizin Plt Kepala Disparpora Bangka Selatan Muhammad Iqbal, Saat di mintai keterangan lewat telpon pada sabtu malam. (23/7).

Iqbal menyampaikan Hasil ini membuat kontingen Basel menggeser posisi tiga besar pada POPDA 2020 yang di tempati Kontingen Bangka Barat, yang mana hasil pada POPDA tahun 2020 Kontingen Bangka Selatan hanya berhasil pada posisi empat (4) dengan perolehan mendali empat (4) emas, tiga (3) perak, tujuh (7) perunggu.

“Tentunya kita bersyukur kali ini kita bisa masuk tiga (3) besar dan menggeser posisi yang dulu ditempati kontingen Bangka Barat, dulu kita hanya berada di posisi empat besar, ini merupakan prestasi yang baik bagi para atlet Bangka Selatan.”Jelasnya.

Dia juga menambahkan kali ini cabang silat menyumbangkan empat (4) emas dan Tenis lapangan Dua (2) emas jadi total enam (6) emas, dan enam (6) perak di sumbangkan oleh cabang Silat, Tenis lapangan, Bulu tangkis dan tinju, sedangkan sembilan (9) perunggu diperoleh dari cabang Silat, Tenis lapangan, Bulu tangkis, bola Voli, Takraw dan tinju.

“dengan jumlah medali yang diraih, kontingen Bangka Selatan berhasil meraih juara umum tiga mengalahkan Bangka Barat yang berada di posisi empat (4) dengan perolehan mendali lima (5) emas, tiga (3) perak, dan sembilan (9) perunggu.

Prestasi yang diraih kontingen kita pada POPDA tahun ini memang belum mencapai target yang diharapkan yakni juara umum kedua. Meski demikian capaian ini telah membuat Basel naik satu peringkat dari POPDA sebelumya.

“juara umum ketiga merupakan capaian yang sangat luar biasa dan cukup membanggakan karena pada POPDA tahun 2020 kontingen Bangka Selatan hanya mampu meraih juara umum keempat.ā€¯tutupnya.

Pewarta : Rachmat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *