4 Pj Kades Dilantik, Riza Herdavid: Bekerjalah Dengan Sepenuh Hati

oleh -0 Dilihat

Poltamnews.com // BANGKA SELATAN -Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid bersama Wakil Bupati Debby Vita Dewi, resmi melantik empat Penjabat (Pj) Kepala Desa di Kabupaten Bangka Selatan, Senin (23/20/2023).

Pelantikan ke empat Penjabat Kepala Desa yang digelar di Lantai II Kantor Sekretariat Daerah Parit Tiga, Toboali, Bangka Selatan tersebut, lantaran Kepala Desa sebelumnya telah mengundurkan diri untuk ikut dalam pemilihan umum (Pemilu) serentak 2024 mendatang.

Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid meminta kepada empat Pj Kades tersebut untuk bekerja dengan sepenuh hati.

Baca juga :

“Bekerjalah dengan sepenuh hati dan Berinovasi Serta berkreasi, jadilah pelayan masyarakat yang baik, karena tugas penjabat itu melayani bukan untuk dilayani,” kata Riza.

Menurut Riza, ke empat Pj Kades itu dilantik berdasarkan hasil dari permintaan dan aspirasi masyarakat di masing-masing desa.

“Ini aspirasi dari masyarakat per- desa masing-masing sehingga yang mereka minta itulah yang saya cek, lihat rekam jejak, kita putuskan bersama melantik mereka, yakni Desa Tiram, Desa Payung, Desa Paku dan Desa Bangka Kota,” ujarnya.

Riza berharap kepada penjabat (PJ) Kades yang baru dilantik untuk tidak Baper atau bawa Perasaan, hal ini demi kemajuan daerah khususnya desa yang dipimpin.

Baca juga :

“Jadikan omongan yang tidak enak itu jangan di lawan, jadi kan itu sebuah motivasi, dan tunjukkan pada kinerja yang baik, agar menjadi pelayanan masyarakat bukan untuk dilayani,” katanya.

Ia menambahkan kepada ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Bangka Selatan, agar bisa memberikan pembinaan dan pendampingan terhadap Pj yang baru dilantik.

“Saya minta tolong kepada ketua APDESI untuk merangkul dan memberikan pendampingan kepada Pj kades yang baru dilantik, dan saya berharap jabatan yang diberikan ini dapat betul-betul dipergunakan untuk menjadi pelayan masyarakat bukan untuk menjadi raja,” pungkasnya.

Diketahui, ke empat desa yang di isi Penjabat (Pj) Kepala Desa itu yakni Desa Paku definitif sebelumnya Bahtiar dijabat Pj Palmuri, Desa Tiram definitif sebelumnya Holis dijabat Pj Sandusin, Desa Payung definitif sebelumnya M Rifani dijabat Pj Sapril, dan Desa Simpang Rimba definitif Aswi sebelumnya dijabat Plh Abdullah Abas sekaligus merangkap sekretaris desa. (Hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *