30 Calon Paskibraka Bangka Selatan Jalani Pemusatan Latihan

oleh -81 Dilihat
30 calon Paskibraka Bangka Selatan jalani pemusatan latihan. (Foto:Ist) 

POLTAMNEWS.COM|Bangka Selatan,- Sebanyak 30 calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) asal Kabupaten Bangka Selatan mulai menjalani pemusatan pelatihan.

Puluhan calon Paskibraka terpilih dari siswa SMA/SMK se-Bangka Selatan ini nantinya akan diberikan pelatihan khusus mulai dari baris berbaris, ilmu pengetahuan kebangsaan dan lainnya.

Pada pemusatan latihan ini, mereka akan dilatih dari TNI-Polri kemudian dari unsur purna paskibraka tahun 2023.

Pemusatan pelatihan ini sudah dimulai sejak Rabu (31/07/2024) bertempat di Gedung Olah Raga Kabupaten Bangka Selatan yang dinamai dengan istilah “Desa Bahagia”.

Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Bangka Selatan Evi Sastra mengatakan, persiapan pasukan Paskibraka ini sudah di lakukan sejak Februari sampai Maret yang di mulai dari tahap seleksi dan saat ini sedang menjalani pemusatan pelatihan.

“Mereka sudah menjalani pelatihan maupun karantina sejak tanggal 31 Juli 2024 kemarin di Gedung Olahraga Junjung Besaoh,” ujar Evi, Kamis (8/8/2024).

Tak hanya itu, kata Evi, puluhan calon Paskibraka terpilih ini juga akan mengikuti latihan gabungan bersama Paskibraka tahun 2023 sebagai pasukan empat lima untuk melatih kekompakan dalam baris berbaris.

“Pada Sabtu 10 Agustus 2024 nanti pasukan Paskibraka 2023 mulai bergabung ke pemusatan pelatihan. Hal ini dilakukan guna melatih kekompakan baik dari segi formasi maupun baris berbaris pada upacara 17 Agustus nanti,” ujar Evi.

Selain itu, lanjut Evi, saat menjalani diklat di Desa Bahagia, para paskibraka juga diajarkan berlatih secara totalitas, kemudian belajar mengenai pancasila dan nilai-nilai dalam kebangsaan yang nantinya akan disampaikan oleh Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

Selama pelatihan, kata Evi, pihaknya juga mempersiapkan tim kesehatan guna memeriksa kesehatan para calon Paskibraka serta memberikan vitamin untuk meningkatkan imun tubuh.

Ia juga berpesan kepada 30 calon Paskibraka agar bisa mengikuti pelatihan ini dengan serius, karena kegigihan dan keseriusan akan menghasilkan sesuatu yang maksimal.

“Saya meminta calon Paskibraka Kabupaten Bangka Selatan mengikuti pelatihan ini dengan serius, tolong jaga kesehatan dan selalu tancapkan jiwa patriotisme sekaligus semangat akan kecintaan negeri,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *