30 Anggota DPRD Basel Terpilih Periode 2024-2029 Resmi Dilantik

oleh -309 Dilihat
oleh

POLTAMNEWS.COM | TOBOALI

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka Selatan (Basel), menggelar rapat paripurna pengucapan sumpah dan janji 30 anggota DPRD Basel terpilih untuk periode 2024-2029, di ruang sidang paripurna DPRD Basel, Selasa (17/9/2024).

Di kesempatan tersebut, Ketua DPRD Basel Erwin Asmadi mengungkapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah berpartisipasi menyukseskan pemilihan legislatif (Pileg) pada 14 Februari lalu, sehingga terpilihnya anggota DPRD Basel tersebut.

“Kami ucapkan terima kasih pada seluruh masyarakat Bangka Selatan yang sudah berpartisipasi dalam Pemilu 2024 sehingga terpilihnya anggota DPRD yang akan mengucap sumpah dan janji jabatannya hari ini,” kata Erwin.

Erwin juga berpesan kepada seluruh anggota DPRD Basel yang akan dilantik, agar dapat bekerja menjalankan tugas dan fungsinya sebaik-baiknya demi Kabupaten Bangka Selatan yang lebih sejahtera.

“Dan kami ucapkan selamat datang kepada seluruh anggota DPRD periode 2024-2029 yang telah terpilih, agar bisa menyerap aspirasi masyarakat sehingga dapat dituangkan dalam kebijakan yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat,” imbuhnya.

Selain itu, diharapkan juga pada seluruh anggota DPRD Basel yang baru saja dilantik dapat menyatukan visi dan misinya, serta mengemban amanah rakyat dengan penuh tanggung jawab.

Sementara itu, Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi saat membacakan sambutan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) juga menyampaikan hal yang sama.

“Menteri Dalam Negeri mengucapkan selamat pada para anggota DPRD Kabupaten Bangka Selatan yang dilantik hari ini, serta ucapan terima kasih kepada seluruh pihak penyelenggara pemilu yang terlibat,” ucapnya.

“Jangan lupa ini adalah amanah rakyat yang nanti akan dipertanggungjawabkan di akhirat, sehingga diharapkan bisa bekerja dengan semangat dan sebaik-baiknya. Perlu kami ingatkan pula bahwa dalam menjalankan tugas, saudara diawasi oleh penegak hukum serta lembaga pengawas seperti KPK, BPK dan sebagainya,” pesannya.

Kemudian, lanjut Debby, untuk menyambut Pilkada 2024, diharapkan para anggota DPRD ini agar senantiasa memaksimalkan perannya dalam mengawal pelaksanaan Pilkada Serentak 2024, baik dalam hal pengawasan masa persiapan tahapan, hingga pelantikan nantinya.

Pihaknya juga berharap, dengan memikul amanah dan beban yang berat ini, anggota DPRD Bangka Selatan dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya sampai purna tugas nanti.

“Terakhir, Mendagri juga menyampaikan selamat bekerja kepada seluruh anggota DPRD Kabupaten Bangka Selatan masa jabatan tahun 2024-2029 yang baru saja dilantik,” tutupnya.

Rapat paripurna tersebut tampak dihadiri juga oleh Kepala DP3ACSKB Pemprov Babel Asyraf Suryadin yang mewakili Pj Gubernur, Sugito, Kejari Basel Riama Sihite, Dandim 0432/Basel Letkol Arh Sebmy Setiawan, Forkompinda Basel serta pejabat instansi Vertikal lainnya. Acara itu diakhiri dengan foto bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *